VALENTINA SIWI Peraih nilai 100.00 UKG 2016

Share

SMK Negeri 1 Metro turut berbangga, salah seorang gurunya meraih nilai sempurna dalam Uji Kompetensi Guru (UKG) 2016. VALENTINA SIWI NUGROHO WIDHI nama lengkap guru tersebut yang mengampu pelajaran Bahasa Inggris satu-satunya peraih nilai 100,00 sekota Metro. Test yang dilaksanakan pada bulan November 2015 tersebut diksanakan SMK negeri 3 Kota Metro, SMK 1 Negeri Metro dan SMA Negeri 1 Metro.

Peraih Nilai 100 UKG 2015 Kota Metro-Lampung

Peraih Nilai 100 UKG 2015 Kota Metro-Lampung

Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Sanata Dharma, Jogjakarta tersebut tergabung dalam dewan guru SMK Negeri 1 Metro tengah menempuh S2 di Universitas Lampung.

Menjadi kebanggaan sendiri bagi SMK Negeri 1 Metro karena UKG adalah sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content Guru. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.

berikut ini data lengkap nilai UKG Kota Metro tahun 2015

Kepala SMK Negeri 1 Metro, Dra. Dwi Widyaningsing berharap dengan prestasi yang diraih gurunya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran di SMK Negeri 1 Metro khususnya. “apa yang diraih oleh Ibu Siwi dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah kita.” Demikian ungkapnya.

Pemerintah pun memberikan apresiasi dengan mengundang peraih nilai UKG tertinggi Sebagaimana berita yang baru saja kami lansir dari http://poskotanews.com bahwa Pemerintah telah menyiapkan sebuah hadiah yang cukup mengejutkan bagi para peserta UKG yang mampu meraih nilai atau skor sempurna dalam UKG ini.  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menawarkan kompensasi perjalanan keluar negeri bagi guru-guru yang berhasil memperoleh nilai sempurna (100) pada uji kompetensi guru (UKG) 2015. Beberapa negara yang bisa dipilih antara lain Belanda, Swiss, Jerman, Jepang, Korea dan Australia.

“Insentif non tunai ini kami tawarkan sebagai kompensasi bagi guru-guru yang memang memiliki kompetensi bagus,” kata Sumarna Surapranata, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud kemarin. Pranata menyebutkan dua guru tahun lalu berhasil memperoleh nilai UKG 100. Dan mereka langsung diberangkatkan ke Belanda.  Waktu pelaksanaan insentif non tunai berupa perjalanan ke luar negeri akan dilaksanakan pada tahun 2016.  Sedang negara tujuan, menyesuaikan dengan jumlah guru peraih nilai UKG 100. UKG sendiri berlangsung sejak 9 November hingga 27 November 2015. Hampir semua daerah saat ini sudah melaksanakan UKG utamanya yang sistem online. UKG akan diikuti oleh 2.949.110  guru baik yang berstatus PNS maunpun non PNS. Baik yang sudah memiliki sertifikasi profesi maupun belum.

 

 


Tulisan ini dipublikasikan di info kini, Inspirasi, smkn1info dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *