Uji Kompetensi Perhotelan dan Jasa Boga 2017

Share

Metro, 17 Maret 2017, SMK Negeri 1 Metro melaksanakan Uji Kompetensi bagi siswa-siswi kelas XII Program Studi Akomodasi Perhotelan dan Jasa Boga. Adapun asesor dan penguji LSP Raflesia Bandar Lampung. Materi yang diujikan antara lain, HouseKeeping dan Front Office. Sedangkan untuk Jasa boga kompetensi yang diujikan adalah Food & Beverage Product. Kegiatan yang dibuka Kadis DIkbud Lampung direncanakan berlangsung selama 1 hari. Hingga berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung..

Guna membekali Calon Lulusan dengan kompetensi yang tersertifikasi, SMK Negeri 1 Metro Lampung menyelenggarakan uji sertifikasi profesi bidang keahlian pariwisata. Dalam pelaksanaan Uji Sertifikasi ini SMK Negeri 1 Metro bekerjasama dengan LSP Raflesia dari Bandar Lampung. LSP Raflesia merupakan salah satu dari 3 LSP di Pulau Sumatra yang memiliki kewenangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Kementrian Pariwisata untuk menyelenggarakan uji kompetensi bidang pariwisata.

Dalam sambutannya, Direktur LSP Raflesia mengemukakan bahwa lulusan yang memegang sertifikat kompetensi ini, kompetensinya diakui tidak hanya dilingkup Nasional tetapi juga dalam lingkup regional ASEAN. Dalam proses uji sertifikasi ini para asesor tidak hanya berasal dari Provinsi Lampung saja tetapi juga berasal dari Sumatra Selatan dan Jakarta. Proses uji kompetensi akan dipantau secara langsung oleh Deputi dari Kementrian Pariwisata.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs. H. Sulpakar,MM. menyampaikan dalam sambutannya agar SMK Negeri 1 Metro terus meningkatkan kompetensi siswa, sehingga nantinya akan menjadi bekal hidup lulusan. Bila lulusan SMK Negeri 1 Metro memiliki kompetensi yang baik, maka dia nanti akan mandiri dan tidak menjadi beban bagi orang tua, masyarakat dan Negara. Menutup sambutannya, Pak Sulpakar mendoakan agar semua peserta uji kompetensi dapat lulus 100%.
Kegiatan uji kompetensi berlangsung 17 Maret 2017 yang bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Lampung ini, selain dihadiri oleh Deputi Kementrian Pariwisata dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung juga dihadiri Kepala Bidang SMK Disdikbud Provinsi Lampung (Bpk. Teguh Irianto), Kepala Dinas Pariwisata Kota Metro, LSP Raflesia, Ketua Komite SMK Negeri 1 Metro, Koordinator Pengawas Pendidikan Wilayah 3, Para Pengawas dan Dewan Guru SMK Negeri 1 Metro.

Uji Kompetensi Perhotelan 2017

Uji Kompetensi Jasa Boga 2017


Tulisan ini dipublikasikan di SMK NEGERI 1 METRO dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *