Tercebur ke laut gara-gara pokemon Go

Share

Anda bermain pokemon go? Tentu saja anda akan berpetualang mencari pokemon yang diarahkan oleh gps yang ada di layar anda. Tapi ingat, anda harus berhati-hati dalam melangkah, bisa-bisa anda tercebur dilaut seperti yang terjadi pada orang ini.

Tidak jelas di lokasi mana video tersebut direkam, namun bisa menjadi pelajaran bagi kalian pencari pokemon. Masih mending kalau kecemplung laut anda masih bisa selamat, bayangkan jika kecempung jurang, ketabrak mobil, atau yang lain-lain membuat anda celaka lebih parah.

Seperti dikutip dari CNet, di Indonesia pengguna Android dapat mengunduh aplikasi melalui apk ataupun situs game tidak resmi lainnya. Sementara pengguna iPhone juga dapat menggunakan apk, tapi mereka bisa mengganti lokasi dengan membuat akun baru dan tentukan ‘tempat tinggal’ baru.

Untuk bermain game ini, dengan kata lain membuat Pokemon Go mengetahui lokasi kita, dibutuhkan server yang aktif. Server Pokemon Go termasuk sudah aktif di Indonesia, maka tidak heran tanpa rilis resmi pun masih tetap bisa dimainkan dengan lancar. Meski begitu, ada beberapa negara di Asia yang server-nya diblokir. Singapura dan Taipei sempat menjadi negara yang server-nya aktif, tapi pada akhirnya diblokir oleh Niantic sendiri.

Tanda terblokirnya server adalah ketika membuka Pokemon Go, meskipun GPS telah menyala, game tidak dapat mengakses lokasi kita. Selain itu, sekeliling kita jadi kosong atau layar hitam. Nah, keaktifan server ini yang menjadi pertanyaan orang-orang di luar Indonesia. Bagaimana negara kita tidak diblokir juga oleh Niantic, atau belum saatnya?


Tulisan ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , . Tandai permalink.