SMK NEGERI 1 METRO ambil bagian dalam Puspa Iptek 2016

Share

Badan Perpustakaan Daerah Lampung meresmikan Pusat Peragaan ilmu pengetahuan dan teknologi (PUSPA IPTEK) 2016. Pada kesempatan tersebut SMK NEGERI 1 METRO mendapat kehormatan untuk ambil bagian dalam kegiatan pameran yang dilaksanakan padan 21 – 23 September 2016.

Dalam peresmian tersebut, badan perpustakaan daerah Lampung akan memamerkan 10 bantuan modul Iptek dan 30 modul yang dipinjamkan pusat. Sepuluh alat peraga dan modul yang dipamerkan, diantaranya, alat peraga menurun ke atas, katrol, halilintar, bola listrik, gyroextreem, jembatan lengkung, tebak tanggal lahir, harpa tanpa dawai, energi VS daya, dan baterai tangan. “Semuanya akan kita pajangkan di hadapan tamu undangan,” kata dia, belum lama ini.

Puspa Iptek ini, secara nasional hanya ada di empat Provinsi yang ditunjuk. Di antaranya, Lampung, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan Bali. Provinsi Laampunh akan memanfaatkan momen tersebut dengan memamerkan hasil karya siswa dan mahasiswa Lampung, diantaranya Mahasiswa Teknokrat, Unila, IBI Darmajaya, UBL kemudian siswa SMK 1 dan 2 Metro, SMK Punggur dan SMK 2 Mei. Hasil karya yang akan dipamerkan di antarnya, robot, drone, teknik pengolahan beras, dan lain sebagainya.
Pameran puspaiptek 2016_1

Pameran puspa iptek 2016_2

Pameran puspa iptek 2016_3


Tulisan ini dipublikasikan di PRESTASI dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *