SMK Negeri 1 Metro kini ada Alfamart Class

Share

smkn1 alfamart class

Kepala Sekolah Negeri 1 Metro Dwi Widyaningsih, Human Capital General Manager Alfamart Julianus Ginting dan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Metro Bangkit Haryo Utomo

Tahun ajaran 2015/2016 ini, telah diresmikan Alfamart Class untuk program jurusan pemasaran SMK Negeri 1 Metro. SMKN 1 Metro tersebut merupakan sekolah kejuruan ke-32 yang dipilih untuk mengaplikasikan program Alfamart Class. ’’Hingga saat ini, Alfamart Class telah dikembangkan di 32 SMK di Jakarta, Bandung, Banjarmasin, Makassar, Manado, Medan, Cilegon, Semarang, Madiun, Malang, Bali, Cirebon, Pekanbaru, Bogor, Magelang, dan Lampung,” ujar Julianus dalam rilisnya kemarin (28/7). Alfamart Class merupakan program sosial dari Alfamart yang berbentuk pendidikan ritel bagi siswa-siswa SMK jurusan pemasaran guna mempersiapkan tenaga-tenaga kerja siap pakai di bidang ritel.

Ada 32 siswa pemasaran SMK Negeri 1 Metro yang terpilih dan tersaring untuk mengikuti pelajaran ritel tersebut dari 430 siswa jurusan Pemasaran. “Tentunya kami sangat berbahagia dengan adanya kepercayaan Alfamart terhadap SMK Negeri 1 Metro untuk menjalankan program Alfamart Class ini. Apalagi lulusan jurusan ritel tersebut nantinya akan menjadi tenaga kerja siap pakai dan Alfamart siap untuk menampungnya,” ujar Kepala Sekolah Negeri 1 Metro Dwi Widyaningsih.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Metro mengungkapkan bahwa, kerjasama Alfamart dengan SMK Negeri 1 Metro tersebut merupakan bentuk inisiatif yang sangat bagus dari pihak swasta terhadap dunia pendidikan dan dunia kerja. “Ini harus menjadi motor bagi perusahaan swasta lain untuk menjalankan kegiatan sosialnya khususnya di Kota Metro. Ini merupakan sinergi positif bagi dunia usaha, pendidikan dan bisnis,” terang Bangkit Haryo Utomo.

Alfamart Class diharapkan mampu menjadi solusi yang menguntungkan bagi berbagai pihak. Di satu sisi pihaknya membantu menyediakan lapangan kerja bagi lulusan SMK, di sisi lain kami juga mendapat tenaga kerja yang kompeten dan mampu menjawab kebutuhan perusahaan.


Tulisan ini dipublikasikan di smkn1info. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *