Siswa SMK Negeri 1 Metro Raih Juara 1 Debat Bahasa Inggris SMA/SMK Se-Kota Metro

Share

Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan olahraga Kota Metro menggelar kegiatan Lomba Prestasi Siswa untuk SMA/SMK yang diselenggarakan pada 24 – 25 Agustus 2016 di Aula SMK Negeri 1 Metro. Pada Kegiatan tersebut terdiri dari beberapa cabang Lomba, diantaranya Debat Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab dan Karya Ilmiah Remaja.

Pada kegiatan tersebut, siswa SMK Negeri 1 Metro berhasil menjadi Juara 1 Debat Bahasa Inggris setelah di babak Final mengalahkan peserta dari SMA Negeri 3 Metro. Adapun siswa tersebut adalah :
1. Ni Wayan Estiyani Kelas XI A1
2. Gesia Afifah Ayu Wulandari kelas XI A3
3. Silvia Oprista Kelas XI A3

Untuk Lomba debat Bahasa Inggris diikuti sebanyak 9 Sekolah dari SMA/SMK yang ada di Kota Metro. dan pada tanggal 21-22 September 2016 mereka akan berlomba di Tingkat Provinsi Lampung dengan membawa nama Kota Metro.

Tidak hanya juara 1, tapi Siswa SMK Negeri 1 Metro juga meraih Gelar The Best Speaker (Pembicara Terbaik) dalam lomba tersebut yang diraih oleh Gesia Afifah Ayu Wulandari.

Dengan prestasi tersebut, tentunya Kepala SMK Negeri 1 Metro merasa bangga, karena siswa-siswinya bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah.

Para Siswa dan Kepala SMK N 1 Metro serta guru Pembimbing

Para Siswa dan Kepala SMK N 1 Metro serta guru Pembimbing

Menurut salah satu siswa mengatakan, bahwa mereka tidak menyangka dapat berhasil meraih Juara 1 hanya dengan 4 hari persiapan saja. Tapi bagi mereka Lomba ini adalah tempat bagi semua sekolah baik SMA/SMK utnuk lebih memperat silaturahmi, mendapat teman baru, pengalaman dan pelajaran baru. Tidak lupa mereka mengucapkan terima kasih untuk para guru Pembimbing antara lain Mr. Dahrul Ahmad Ahyarudin, S.Pd., Mrs. Valentina Siwi Nugroho, S.Pd., Mrs. Umi MA’rifah, S.Pd., serta Mahasiswa PPL dari Universitas Muhammadiyah Metro dan IAIN Jurai Siwo Metro.


Tulisan ini dipublikasikan di PRESTASI, SMK NEGERI 1 METRO dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *