PTA SMK N 1 Metro tahun 2018

Share

Dalam rangka menyambut anggota baru gugus depan Ambalan Sriwijaya menyelenggarakan Perkemahan Tamu Ambalan. Perkemahan Tamu Ambalan merupakan kegiatan menerima anggota baru dari Tingkat Penggalang ke Tingkat Penegak.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 9 – 10 Agustus 2018. Acara ini digelar sekaligus memperingati Hari Pramuka. Hadir dalam acara pembukaan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Metro, Hj. Anna Morinda,SE.MM beserta jajaran kwarcab, Ketua Gugus Depan SMK Negeri 1 Metro, Dra. Hj. Dwi Widyaningsih,MM dan Polres Metro.

Kak Anna Morinda, Ketua Kwarcab Kota Metro, yang juga alumni Ambalan Sriwijaya dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakanmya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, kompetensi, tanggung jawab serta kepribadian peserta perkemahan tamu ambalan. Pada tingkat penggalang, anggota pramuka masih banyak ketergantungan dengan pembina. Sementara pada tingkat penegak anggota pramuka dituntut untuk lebih mandiri dan bertanggung jawab. Dengan kata lain pada tingkat penegak berlaku prinsip dari penegak, oleh penegak dan untuk penegak.

Dra. Hj. Dwi Widyaningsih,MM., selaku Kamabigus Ambalan Sriwijaya SMK Negeri 1 Metro, menambahkan bahwa PTA juga dijadikan sebagai ajang silaturahim antara purna pramuka ambalan sriwijaya dengan pengurus dewan ambalan yg masih aktif.

Selama kegiatan PTA, akan diisi dengan lomba-lomba, materi, games, heiking serta latihan pemadaman kebakaran. Lomba yang diadakan adalan LCT, tilawah, PBB, tali temali, dan memasak.

Sumber: @smkn1metro


Tulisan ini dipublikasikan di info kini dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *