Produk Kreatif dan Kewirausahaan KI dan KD Bisnis Daring dan Pemasaran 2017

Share

Produk Kreatif dan Kewirausahaan KI dan KD Bisnis Daring dan Pemasaran 2017

KOMPETENSI KEAHLIAN: Bisnis Daring dan Pemasaran
Mata Pelajaran : Produk Kreatif dan Kewirausahaan
Jam Pelajaran : 622 JP (@ 45 menit)

KOMPETENSI DASAR KOMPETENSI DASAR
3.1   Memahami kewirausahawan dan wirausaha 4.1   Melakukan pengelompokan karakter wirausaha
3.2   Menganalisis peluang usaha produk barang/jasa 4.2   Merencanakan produk usaha
3.3   Menerapkan dokumen administrasi usaha 4.3   Merencanakan pembuatan dokumen usaha
3.4   Menganalisis kebutuhan sumberdaya usaha 4.4   Membuat perencanaan kebutuhan sumberdaya usaha
3.5   Menganalisis sistem produksi produk usaha 4.5   Merencanakan sistem produksi produk usaha
3.6   Menerapkan produksi/layanan usaha 4.6   Memproduksi/melakukan pelayanan usaha
3.7   Menerapkan media promosi pemasaran 4.7   Membuat media promosi untuk pemasanan
 

3.8   Menghitung harga pokok produksi

 

4.8   Menentukan BEP dan keuntungan usaha

3.9   Menganalisis pemasaran produk 4.9   Melakukan pemasaran produk
3.10 Menganalisis laporan keuangan sederhana 4.10 Membuat laporan keuangan sederhana
3.11 Mengevaluasi hasil kegiatan usaha 4.11 Membuat perencanaan tindak lanjut hasil evaluasi usaha
3.12 Menganalisis peluang usaha 4.12 Merencanakan produk usaha
3.13 Menerapkan dokumen administrasi usaha 4.13 Melakukan pembuatan dokumen usaha
3.14 Menganalisis kebutuhan sumberdaya usaha 4.14 Membuat perencanaan kebutuhan sumberdaya usaha
3.15 Menganalisis sistem produksi produk usaha 4.15 Merencanakan sistem produksi produk usaha
3.16 Menerapkan produksi/layanan usaha 4.16 Memproduksi/ melakukan pelayanan usaha
3.17 Menerapkan media promosi untuk pemasaran online 4.17 Membuat media promosi untuk pemasaran online
3.18 Menghitung harga pokok produksi 4.18 Menentukan BEP dan keuntungan usaha
3.19 Menganalisis pemasaran online 4.19 Melakukan pemasaran online
3.20 Menganalisis laporan keuangan sederhana 4.20 Membuat laporan keuangan sederhana
3.21 Mengevaluasi hasil kegiatan usaha 4.21 Membuat perencanaan tindak lanjut hasil evaluasi usaha

Tulisan ini dipublikasikan di 7. Bisnis dan Manajemen, Pemasaran dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *