Peringatan 10 November 2016

Share

Memperingati hari pahlawan, 10 November 2016 siswa siswi SMK NEGERI 1 Metro menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya, Lomba membaca Undang undang Dasar 1945, lomba musikalisasi puisi, solo song, dan lain sebagainya. Adapun kegiatan tersebut dimaksudkan untuk semakin memupuk rasa nasionalisme dengan mengenang kembali semangat patriotisme para pahlawan bangsa ini yang telah gugur dalam medan perang melawan para penjajah.
Peringatan hari pahlawan 2016

Seluruh siswa dan siswi SMK NEGERI 1 Metro nampak antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Diawali dengan upacara bendera yang dilanjutkan dengan pawai per kelas dan jurusan dengan mengenakan kreatifitas busana masing masing kelas dan jurusan.

Para pemuda dapat mengambil makna pada hari pahlawan ini, bukan lagi berperang melawan penjajah tetapi harus mampu berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang damai adil, tidak ada korupsi dan menjadi memiliki karakter jujur disiplin dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif agar bangsa indonesia tercinta ini semakin maju. Demikian ungkap kepala SMK NEGERI 1 Metro dalam amanat upacara yang dilaksanakan.

Dengan berbagai busana yang dikenakan dan juga kreatifitas para siswanya, pawai yang dilaksanakan nampak meriah dan terasa semangat yang luar biasa dari para siswa dalam mensukseskan kegiatan ini.

Semoga kegiatan yang dilaksanakan di SMK NEGERI 1 Metro ini, dapat menjadi inspirasi bagi para kaum muda agar dapat membentuk karakter pribadinya menjadi unggul dan disiplin sehingga memiliki kuatilas hidup yang bermutu dalam semangat perjuangan.


Tulisan ini dipublikasikan di Inspirasi dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *