Peresmian Edotel dan Mushola SMKN 1 Metro

Share

Edotel atau Education Hotel SMK Negeri 1 Metro telah diresmikan. Dihadiri langsung oleh Walikota Metro, Ketua DPRD kota Metro, Kepala BKD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Tata Kota dan Pariwisata, para Kepala seluruh SKPD, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat serta kepala Sekolah Menengah Kejuruan 1 Metro beserta staf dan dewan guru pada Senin (10/8) Pkl. 10:15 WIB.

Kepala SMKN1 Metro Dra. Dwi Widyaningsih MM, Walikota Metro Lukman Hakim

Kepala SMKN1 Metro Dra. Dwi Widyaningsih MM, Walikota Metro Lukman Hakim

SMK Negeri 1 Metro terus-menerus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajarannya agar peserta didiknya kelak mampu bersaing didunia kerja. Edotel SMK N1 Metro adalah salah satu fasilitas praktik yang memadai bagi jurusan Akomodasi Perhotelan.

SMKN 1 kota metro yang dikenal sebagai salah satu Sekolah Favorit dan Sekolah Kejuruan Unggulan, kini SMKN 1 kota Metro telah meresmikan adanya sarana praktek lapangan baru yaitu Education Hotel atau Edotel. Dan tidak hanya itu, SMKN 1 juga telah meresmikan Mushola Nurul Ilmi yang dibangun tepat dilokasi lingkungan sekolah, dan itu sebagai pendukung penyempurnaan pelaksanaan ibadah shalat, dan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para tenaga pendidik dan kependidikan.

Walikota Metro, Lukman Hakim, SH MH mengingatkan untuk bekerja secara profesional untuk mencetak pelajar yang berkualitas dengan dukungan fasilitas yang baik. “Khusus kepada Kepala Sekolah, para guru, dan tenaga administrasi dapat senantiasa mengedepankan prinsip kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, serta mampu mencetak pelajar-pelajar yang berkualitas. Berupaya juga agar SMKN 1 kota Metro ini dari hari kehari, tahun ketahun menjadi lebih baik. Dan dapat memberikan dukungan secara maksimal sehingga upaya untuk memajukan SMKN 1 Metro ini dapat direalisasikan bersama” tegas Walikota Metro.

Bapak Walikota Metro juga mengatakan Edotel bisa menjadi laboratorium tempat belajar dari teori sampai praktek. “karenanya untuk operasional semua harus dikerjakan siswa mulai dari cleaning sevice hingga front office di hotel.” Sambungnya.

Kepala SMK Negeri 1 Metro, Dra. Dwi Widyaningsih MM berharap butuh tingkatan sumberdaya manusia yang lebih baik lagi untuk mempu bersaing didunia kerja yang semakin pesat. “artinya dari segi operasional dan proses belajar mengajar maupun kualitas sarana dan prasarana menjadi bagian yang utama di SMK Negeri 1 Metro ini, yaitu mendukung kemajuan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkapnya.

Ia berharap dengan terpenuhinya sarana dan fasilitas di SMK N1 Metro ini dapat menjadi pendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dibidang praktik siswa yang serius menggeluti bidang keahlian Akomodasi Perhotelan.

beberapa guru, siswa dan alumni edotel

beberapa guru, siswa dan alumni edotel


Tulisan ini dipublikasikan di smkn1info dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *