Pemasaran Online KI dan KD SMK 2013 edisi rev 2016

Share

PAKET KEAHLIAN : PEMASARAN C2 Dasar Program Keahlian yaitu: Marketing, Perencanaan Bisnis, Pemasaran Online. Berikut ini Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Pemasaran Online Kelas X dengan 126 Jam ( 7 JP x 18 minggu efektif)
Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.
Rumusan kompetensi sikap spiritual yaitu, “Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya”. Sedangkan rumusan kompetensi sikap sosial yaitu, “Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.
Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN) KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
3.    Memahami ,menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah 4.    Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

 

KOMPETENSI DASAR KOMPETENSI DASAR
3.1  Memahami konsep Pemasaran On-line 3.1      Melaksanakan  konsep Pemasaran on-line
3.2  Menerapkan prosedur  pembuatan  Website 3.2      Merancang pembuatan website
3.3  Menerapkan prosedur  mesin pencari dengan memanfaatkan Search Engine Optimization (SEO) 3.3      Mengoperasikan mesin pencari dengan memanfaatkan Search Engine Optimization (SEO)
3.4  Menerapkan  prosedur Pemasaran On-line dengan menggunakan / memanfaatkan e-mail dan Media Sosial 3.4      Merancang prosedur Pemasaran On-line dengan menggunakan / memanfaatkan e-mail dan Media Sosial
3.5  Menerapkan  prosedur iklan online dan iklan PPC menggunakan Google 3.5      Merancang  iklan  online dan iklan PPC menggunakan Google
3.6  Menerapkan prosedur Pemasaran dalam e-Commerce. 3.6      Mengoperasikan  Pemasaran dalam e-Commerce
3.7  Menerapkan pemasaran melalui situs mobile 3.7      Melakukan pemasaran melalui situs mobile
3.8  Menganalisis  afiliasi Pemasaran 3.8      Melakukan  afiliasi pemasaran
3.9  Menerapkan adsense dan Blogging 3.9      Mengoperasikan  adsense dan blogging
3.10  Menganalisis strategi membuat Pemasaran on-line 3.10   Melaksanakan  strategi Pemasaran on-line

Tulisan ini dipublikasikan di 7. Bisnis dan Manajemen, 7.4 Tata Niaga, Bidang Keahlian, Pemasaran dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.