Pelepasan siswa SMK NEGERI 1 METRO 2018

Share

Pelepasan siswa SMK NEGERI 1 METRO 2018
Sebanyak 345 siswa SMK Negeri 1 Metro melaksanakan pelepasan sekaligus perpisahan yang dilaksanakan pada 2 Mei 2019. Prosesi acara dimulai pada pukul 09.30 diawali dengan berbagai atraksi paduan suara dan juga vokal group dari siswa dan siswi SMK N1 Metro. Dihadiri oleh kepala UPTD dan juga Pengawas SMK Kota Metro, kepala sekolah beserta dewan guru, staf tata usaha dan juga kurang lebih 780 siswa kelas 10 dan 11.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan tari sembah sebagai identitas kebanggaan tanah Lampung. Dalam sambutannya, kepala UPTD yang diwakili oleh Eka Safiyanyo menyatakan bahwa “proses 3 tahun pendidikan di SMK adalah memiliki kemampuan untuk bekerja, meskipu tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan ke jejang kuliah. Untuk tahun ini SMK NEGERI 1 METRO meraih nilai UN tertinggi di Provinsi Lampung” ungkanya dan disambut dengan tepuk tangan seluruh tamu undangan.
Perwakilan alumni pun menyampaikan rasa terimakasihnya “Terimakasih kepada dewan guru dan karyawan/ti SMK Negeri 1 Metro yang sudah mendidik dan membimbing kami selama tiga tahun di bangku sekolah. Semoga ilmu yang didapat di bangku sekolah dapat bermanfaat bagi kami untuk masa depan yang lebih baik,”.

Kepala Sekolah dan Wakil bersama 10 orang siswa dengan nilai tertinggi UN 2018

Kepala Sekolah dan Wakil bersama 10 orang siswa dengan nilai tertinggi UN 2018

Rasa kebersamaan selama tiga tahun menjadi keluarga besar SMK Negeri 1 Metro telah berakhir. Suasana haru semakin terasa ketika prosesi penyematan kalung alumni SMK Negeri 1 Metro yang dibalut dengan alunan musik bernuansa perpisahan. Dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah SMK Negeri 1 Metro yang mengungkapkan “bersyukur karena SMK NEGERI 1 METRO, mampu mempertahankan prestasinya di tingkat provinsi, dengan bemodal jujur dan berbekal ilmu pengetahuan dan keterampilan maka akan menjadi anak yang sukses”
Prosesi serah terima lulusan Alfamart Class SMKN1 Metro kepada PT Sumber Alfaria Trijaya tbk. Secara simbolis dan sekaligus penandatanganan kontrak kerja. “Mulai kini Alfamart adalah bagian dari keluarga besar SMK Negeri 1 metro” ungkap kepala SMK Negeri 1 Metro.


Tulisan ini dipublikasikan di info kini. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *