Kunjungan Industri SMK N 1 Metro 2016

Share

Kunjungan Industri adalah suatu kegiatan kunjungan langsung yang dilaksanakan oleh peserta didik SMK di Dunia Usaha dan Dunia Kerja atau Instansi baik instansi pemerintah maupun swasta yang relevan dengan Kompetensi Keahlian atau jurusan yang ditempuh.
Pelaksanaan kunjungan indistri ini bertujuan untuk memberikan motivasi baru kepada siswa terutama dalam belajar. Kegiatan tersebut juga mengajak siswa-siswi SMK Negeri 1 Metro untuk mengetahui dan melihat alat – alat canggih pada industri tersebut, melihat secara langsung proses produksi dari awal hingga akhir, memberi bekal kepada siswa agar setelah lulus menjadi orang yang mandiri serta untuk belajar ( tidak hanya tau teknik tapi juga praktik dan cara pemasaranya).ki 2016

Kunjugan Industri SMK Negeri 1 Metro tahun 2016 ini dilaksanakan pada 21 – 26 Agustus 2016. kegiatan tersebut diikuti oleh 351 siswa dan siswi SMK Negeri 1 Metro dengan 20 orang guru pembimbing. Keberangkatan pada pukul 08.00 WIB diikuti oleh siswa-siswi kelas XII semua jurusan. Tujuan pertama adalah Herborist Sidomuncul Semarang. Perjalanan dilanjutkan ke Sritex Solo. Hari berikutnya perjalanan menuju Jogja yaitu Kerajinan Kulit Manding, Yogjakarta, dan dilanjutkan dengan Table manner di Hotel Melia Purosani dengan susunan acara: Opening, Hotel Presentation, Cooking Demo, Table Manner Presentation, Lunch, Bartending Show, Closing dan Hotel Tour.

Siswa-siswi SMK Negeri 1 Metro cukup antusias dengan kegiatan Table Manner ini, mereka diberi kesempatan untuk bertanya,ikut dalam demo masak ,melihat atraksi juggling,demo membuat minuman variasi dari kopi,berkeliling kebagian-bagian hotel serta kamar-kamar hotel yang mewah.

Bukan hanya teori dan praktek yang siswa dapatkan dari acara Table Manner ini tetapi juga mendapatkan sertifikat . Semoga dengan kegiatan ini menambah bekal dan wawasan untuk masa depan siswa-siswi SMK Negeri 1 Metro.

Pada hari ke tiga, perlajanan dilanjutkan ke Cibaduyut dan Trans Studio di Bandung.


Tulisan ini dipublikasikan di smkn1info dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *