Kegiatan Siswa Baru SMK Negeri 1 Metro

Share

Pada hari pertama sekolah, Siswa baru SMK Negeri 1 Metro melaksanakan bermacam-macam rangkaian kegiatan selama 6 hari dimulai pada tanggal 13 – 19 Juli 2016. Dimulai dengan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dimana kegiatan ini adalah pembaharuan dari kegiatan tahun sebelumnya yaitu Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan PLS ini berisi tentang, Wawasan Wiyata Mandala, Dinamika Kelompok, Pengenalan Jurusan, Pengenalan Ektrakurikuler dll. Tujuan dari PLS sendiri adalah agar siswa baru dapat lebih memahami tentang lingkungan sekolahnya yang baru.

Setelah PLS kegiatan dilanjutkan dengan Pesantren Kilat. Pesantren kilat juga dilaksanakan selama 2 hari dengan kegiatan antara lain Mengaji, Siraman Rohani, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kegiatan terakhir adalah Kesemaptaan, yang dilaksanakan selama 2 hari terakhir. Kegiatan ini langsung diisi oleh Anggota TNI Koramil Metro Timur. Dalam kegiatan ini, siswa dituntut untuk belajar lebih disiplin, patuh pada peraturan, melatih mental dan membangun jiwa yang lebih baik bagi siswa baru. Selain itu, para siswa juga diajarkan dasar-dasarĀ  gerakan PBB untuk meningkatkan kedisiplinan saat menjadi siswa di SMK Negeri 1 Metro.

Siswa baru saat menerima materi PBB.

 

 


Tulisan ini dipublikasikan di SMK NEGERI 1 METRO. Tandai permalink.