Almamater SMK Negeri 1 Metro BisMen dan Pariwisata

Share

Perkembangan zaman berpengaruh besar terhadap budaya pendidikan. Para peserta didik yang kelak akan hidup digenerasi abad 21 haruslah memiliki bekal kecakapan dan keterampilan cerdas untuk mengelola kehidupannya. Visi masa depan berkaitan dengan prediksi cerdas tentang masa kini dan trend yang mungkin akan terjadi dalam kehidupan abad ke-21. Salah satu esensi yang dapat dijadikan pertimbangan dalam merencanakan kurikulum adalah pencapaian kompetensi berpikir tingkat tinggi (high order thinking skills) untuk menyelsaikan masalah dengan berpikir kritis, inovatif, kreatif, demi kehidupan kebersamaan manusia dengan damai dan harmonis (to live together in peace and harmony). Dengan berpikir tingkat tinggi maka penciptaan kesempatan kerja di masa depan akan lebih terbuka dan lebih terakses dari segala keahlian masyarakat yang pada giliranya akan membangun peradaban kemanusiaan yang sejahtera.

Melihat kebutuhan diatas maka SMK NEGERI 1 Metro yang bergerak di 2 (dua) bidang keahlian yaitu: Pertama, Bisnis dan Manajemen; Kedua, Pariwisata. Kedua bidang keahlian tersebut diolah sedemikian rupa sehingga siswa-siswi didiknya memiliki kemampuan dan keterampilan untuk bekerja dengan tangkas, cekatan dan cerdas untuk menciptakan inovasi dan kreasi yang memiliki daya jual tinggi.

Bidang keahlian bisnis dan manajemen SMK Negeri 1 Metro mengelola 3 (tiga) program keahlian; pertama, program keahlian administrasi dengan paket keahlian Administrasi Perkantoran; kedua, Program keahlian akuntansi dengan paket keahlian Akuntansi; ketiga, program keahlian Tata Niaga dengan paket keahliannya adalah Pemasaran.

Bidang keahlian pariwisata SMK Negeri 1 Metro memiliki dua program keahlian; pertama program keahlian Perhotelan dengan paket keahlian Akomodasi Perhotelan; kedua, Program Keahlian Tata boga dengan Paket Keahlian Jasa Boga.

Kelima program keahlian diatas, didukung dengan fasilitas sarana dan prasarana serta iklim belajar dengan melatih ketrampilan dan dedikasi tinggi akan mampu menghasilkan kualitas sumber daya manusia baru yang mampu bersaing dengan skill dan kecakapan hidupnya ditengah persaingan yang semakin berat. Tahun 2016 ini, SMK Negeri 1 Metro berhasil melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan hasil yang memuaskan.

Lingkungan yang bersih dan sehat terlihat jelas dengan terpilihnya SMK Negeri 1 sebagai juara 3 Lomba Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah tingkat Nasional.

Penyerahan hadiah dan tropy juara 3 LSS/UKS tingkat Nasional tahun 2013

Penyerahan hadiah dan tropy juara 3 LSS/UKS tingkat Nasional tahun 2013

Pengolahan sampah dan pengelolaan lingkungan hidup jangan ditanya lagi, SMK Negeri 1 berpredikat Adiwiyata Mandiri dengan eksistensi Bank Sampahnya dan Sekolah Sobat Bumi dari Pertamina Fondation.

Penyerahan hadiah dan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tahun 2013 oleh Menteri lingkungan hidup dan Wakil Presiden RI

Penyerahan hadiah dan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tahun 2013 oleh Menteri lingkungan hidup dan Wakil Presiden RI

bagi para generasi muda yang tertarik untuk bergabung untuk mengembangkan kecerdasan, ketrampilan dan kemampuan dalam bidang Bisnis dan manajemen serta pariwisata, dapat bergabung dengan mendaftarkan diri di link dibawah ini.
Formulir Pendaftaran Calon Siswa Baru SMK Negeri 1 Metro

Formulir Pendaftaran Calon Siswa Baru SMK Negeri 1 Metro
Semoga bermanfaat….


Tulisan ini dipublikasikan di info kini, smkn1info dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *